Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

 Anthony Ginting Akui Ketangguhan Chen Long

Aksi Anthony Sinisuka Ginting dalam duel semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui ketangguhan Chen Long dalam duel semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 hari Ahad (01/08/2021). Ginting dan Chen Long cukup sering bertemu di turnamen internasional, tapi kali ini Ginting harus mengakui jurang pengalaman keduanya. Pemain tunggal putra Indonesia ini tidak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Chen Long memastikan lolos ke final sektor tunggal putra berkat kemenangan dua gim langsung: 21-16, 21-11. Asa Indonesia meraih medali emas di sektor tunggal putra pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 harus sirna.

Meskipun begitu, Anthony Ginting masih berpeluang mendapatkan medali perunggu jika bisa mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon. Sementara Chen Long berpotensi mempertahankan medali emas yang diraihnya pada Olimpiade Rio de Janiero 2016. Pada partai final, Chen Long bakal melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen.Pada gim pertama, Anthony Ginting langsung ketinggalan dari Chen Long. Tunggal putra China itu bahkan menutup interval pertama dengan keunggulan cukup nyaman, 11-6.

Dari titik ini, Anthony Ginting terus berada di bawah tekanan Chen Long dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Cheng Long semakin menjauh 15-10 dan kemudian menutup gim pertama lewat kemenangan 21-16.Pemandangan tidak jauh berbeda terlihat di gim kedua. Chen Long sukses membuka gap lebar sedari awal gim kedua.Satu-satunya tunggal putra China itu di semifinal tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 langsung unggul 6-2 dan sempat disamakan 6-6 tapi kemudian menutup interval lewat skor 11-6.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar